Sabtu, 01 Desember 2012

PENTINGNYA ILMU

ILMU
Ilmu, berasal dari bahasa Arab 'Ilm yang berarti pengetahuan, merupakan lawan dari Jahl yang berarti ketidaktahuan atau kebodohan. Kata 'Ilm biasa disepadankan dengan kata arab lainnya, yaitu ma'rifah (pengetahuan), Fiqih (pemahaman), dan Syu'ur (perasaan), Hikmah (kebijaksanaan, ma'rifah adalah padanan yang paling sering digunakan.

Ada dua jenis pengetahuan: : pengetahuan biasa dan pengetahuan ilmiah, pengetahuan biasa diperoleh dari keseluruhan bentuk upaya kemanusiaan, seperti perasaan, pikiran, pengalaman, pancaindra, dan intuisi untuk mengetahui sesuatu tanpa memperhatikan subjek, cara, dan kegunaannya. dalam bahasa inggris, jenis pengetahuan ini disebut know ledge. pengetahuan  ilmiah juga merupakan keseluruhan bebtuk upayakkemanusiaan  untuk mengetahui sesuatu., tetapi dengan memperhatikan objek yang teglah ditelaah, cara yang digunakan dan kegunaan pengetahuan tersebut ( ENSIKLOPEDI ISLAM,2 hal. 201)

Ilmu merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan tanpa ilmu hidup akan jadi sengsara,  maka dari itu mencari ilmu itu hukumnya wajib.  mencari ilmu itu tidak mengenal usia. waktu dan tempat karena disitu kita barada disitu ada ilmu

carilah ilmu sebanyak mungkin ilmu.......ilmu........dan ilmu..
seperti pepatah "carilah ilmu sampai kenegeri cina)

dengan ilmu itu hidup jadi indah
dengan ilmu hidup jadi mudah
dengan ilmu cinta akan datang
dengan ilmu hidup menjadi lebih berarti





Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SASTRA MADIREDO2012 | Madiredo Blogger.com.
Oleh sothe six | Al Pujoni Panji Larass and Untuk semua